Berguru: Belajar Cara Cukur Rambut dan Bisnis dari Baberman Profesional

Delapan bulan di rumah saja, siapa hayo yang sudah gondroooong? Hahaha…. Jangankan delapan bulan, beberapa bulan awal pandemi COVIC-19, kami sekeluarga sudah gondrong-gondong kaya model iklan shampoo. Tapi ya gimana, mau potong rambut ke salon, nggak berani kan, karena Corona. Lagipula saya punya komorbid dan juga sedang hamil, jadi makin nggak berani untuk keluar-keluar rumah. Sementara mau mandiri, ga ada yang ngerti cara cukur rambut di antara kami. Jadi awalnya ditahan-tahanin. Awalnya….

Sampai kemudian, saya yang paling nggak tahan gerah, akhirnya nekat minta dipotong rambutnya sama suami. Dan berakhir penyesalan. Hahaha…. Kanan ama kiri beda modelnya bok. Tapi yauda anggap aja mode baru ya….

Bagaimana dengan rambut suami? Setelah PSBB selesai di Surabaya, dia menyempatkan diri nyari babershop yang menerapkan protokol kesehatan. Huh, padahal saya sudah pengen balas dendam gantian cukurin rambutnya gitu. Hahaha…

tutorial cukur rambut

Dari pengalaman selama pandemi ini, saya jadi merasa kalau skill untuk cukur rambut itu termasuk life skill yang cukup penting deh. Apalagi untuk kaum Adam ya, yang notabene sering diminta berpenampilan cepak. Setidaknya buat diri sendiri atau orang terdekat dulu. Syukur-syukur kalau ternyata skill cukur rambut tersebut bisa jadi bisnis atau mata pencaharian.

Tutorial Cara Cukur Rambut: Nonton 15 Menit, Auto Bisa Cukur Sendiri?!?!?

Buat yang pengen punya bayangan gimana si sebenarnya cara cukur rambut yang baik, temen-temen bisa nonton video BERGURU dari akun Youtube Ninjaxpressid dibawah ini. Tenaaaaang, narasumbernya bukan saya kok, hahaha.

Narasumbernya adalah Pak Herman. Beliau sangat terpercaya, karena bahkan presiden Republik kita tercinta, Bapak Jokowi memasrahkan potongan rambutnya pada Beliau.

Simak videonya berikut ini:

Click Picture to Play!

Video di atas adalah video dari akun Ninjaxpressid sebagai bentuk dukungan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia. Aku rasa video di atas bermanfaat banget ya, buat yang mau mencukur rambut temen atau anggota keluarganya. Biar ga malpraktik gituuuu kaya pengalaman saya, huhuhu. Selain untuk menjaga kesehatan, acara cukur rambut juga bisa buat quality time juga selama di rumah saja kan.

Nah, buat yang belum sempat nonton video di atas, aku kasih sedikit gambaran dari tutorialnya yaaaa….

tutorial cara cukur rambut

Tentu saja foto dua dimensi di atas sangat terbatas untuk menggambarkan bagaimana gerakan tangan yang dicontohkan Pak Herman. Ada juga trik Pak Herman memberikan pengamanan sebelum tahapan mencukur, agar pelanggan tetap nyaman dan aman saat dicukur rambutnya. Pokoknya mending tonton langsung deh!

Tonton di sini: Tutorial Cukur Rambut

Kisah Dari Hobi Jadi Bisnis: Modal Minimal Dua Juta, Keuntungan Berjuta-juta

Selain memberikan tutorial serta tips dan trik memotong rambut, Pak Herman juga menceritakan bagaimana awalnya beliau memulai bisnis cukur rambutnya dari hobi. Bapaknya Pak Herman sendiri juga jago dan punya usaha cukur rambut, jadi memang dari muda Pak Herman sudah familiar dan memiliki skill mencukur yang baik.

Skill itulah yang akhirnya membawa Pak Herman menjadi baberman hits karena mencukur rambut Bapak Presiden Jokowi.

Oiya, selain hits, juga cuan juga tentunyaaa….

Pada video di atas, Randhika Jamil, pembawa acaranya sempat bertanya berapakah keuntungan rata-rata dari bisnis cukur rambut Pak Herman. Pak Herman bisik-bisik kalau, sebelum pandemi, keuntungan bisnisnya bisa mencapai satu juta rupiah. Itu keuntungan rata-rata setiap harinya.

Mantap kan ya, mengingat kata Pak Herman modal uang yang diperlukan, minimalnya hanya sekitar dua juta rupiah loh. Tentu saja skill yang mumpuni juga harus dimiliki. Nah, Beliau juga membagikan pengalaman apa saja yang harus dipersiapkan agar dapat menjadi Baberman yang sukses di video Belajar Bisnis Cukur Rambut dari Barberman Presiden RI.

Beberapa pesan dari Beliau aku rangkum di gambar di bawah ini, tapi selengkapnya ada di video di atas ya….

tips bisnis barber

Demikian video tentang Pak Herman, yang mengajarkan tentang bagaimana cara cukur rambut serta bagaimana menjadikan hobi cukur rambut tersebut menjadi suatu bisnis yang menguntungkan.

Peluang Bisnis Cukur Rambut di Tengah Pandemi Covid-19

Saya pikir, bisnis cukur rambut ini pun tetap bisa dijadikan peluang usaha di kala pandemi ya. Mengingat banyak orang yang ragu untuk keluar rumah, memang sedikit peluang untuk membuka kios. Namun, sebaliknya, terbuka peluang yang besar untuk membuat usaha “Barber Keliling”. Jadi pelanggan tidak perlu datang ke tempat cukur rambut, namun Barbermannya yang datang ke rumah dengan perjanjian terlebih dahulu.

Inovatif kan. Tentu saja ditambah dengan berbagai protokol kesehatan dan sterilisasi alat, pelanggan pasti akan tenang dan percaya pada layanan Barber Keliling ini.

tukang cukur rambut presiden

Habis nonton video ini saya seneng banget si. Salut, terutama sama Ninjaxpress.co yang niat banget bikin konten yang berfaedah kaya gini. Selain informatif, menurut saya konten-konten kaya gini tu juga membawa optimisme di masa pandemi.

FYI, selain melalui channel Youtubenya, Ninjaxpress.co juga punya Ninja Academy lo. Website ini berperan sebagai sarana edukasi sebagai bentuk komitmen Ninjaxpress menjadi mitra UMKM. Buat temen-temen yang punya usaha, bisa banget mampir ke website mereka di ninjaacademy.co ya.

Semoga sharingku kali ini bermanfaat! Boleh banget buat kasih komennya di bawah yaaa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah