3 Hotel Murah Dekat STAN Bintaro

Sebagai pejuang LDM yang tinggal di kosan, saya jadi sering booking hotel yang dekat tempat tinggal saya. Hal ini karena suami kalau sedang berkunjung nggak boleh nginap di kamar kos yang notabene ada di paviliun kos putri.

Tar ngintip lagi kan.

Kawatir suami ngintip?

Kebalik! Kawatir temen kos yg ngintip suami! 

Wkwkwk nggak ding!

Ya memang aturan kos begitu. Ya dijalani aja. Mantranya ya itu: dijalani dan diakali aja.

Ngakalinnya gimana? Ya nyari hotel yang 1) murah meriah tapi masih 2) family friendly yang terjangkau jarak dan budget. Saya khususon sebut dekat dengan kampus STAN biar ngebantu para orang tua mahasiswa sekalian ya. Pasti banyak kan yang butuh info hotel dengan dua kriteria di atas. Apalagi kalau menjelang maba masuk, rencanakan dan booking hotel jauh-jauh hari ya….

Kriteria 1. Murah Meriah

Hotel murah meriah buat saya itu berarti under Rp 500.000,00/ malamnya ya…. syukur-syukur lagi kalau bisa under Rp 300.000,00. Gile aja kan kalau dua minggu sekali ngeluarin budget sejutaan buat booking hotel. So pasti se-family friendly apapun Hotel Shantika Bintaro, sudah pasti dicoret dari list saya karena budget constraint. Bukan berarti ga bagus hotelnya, dompet saya aja yang jadi nggak bagus kalau nginep di situ, wkwkwk….

Kriteria 2. Family Friendly

  • Kalau definisi family friendly buat saya itu sirkulasi udaranya bagus, kalau bisa kamarnya terpapar udara bebas/ matahari. Hal ini bisa diartikan kalau hotelnya menyediakan kamar no smoking. Bisa wafat saya dan Gayatri kalau pakai AC central barengan kamar yang boleh merokok. Bukannya lebay, tapi memang pernah kejadian kami staycation di salah satu penginapan (di Depok) yang sirkulasi udaranya ga bagus. Dan berakhir Gayatri masuk IGD karena sesak napas.
  • Selain itu, saya juga menggaris bawahi kemudahan mendapatkan makan. Kalau di hotel tidak tersedia restorasi, setidaknya banyak pilihan tempat makan yang mudah dijangkau atau dipesan via aplikasi ojek online.
  • Yang terakhir yang paling penting adalah BUKAN HOTEL REMANG-REMANG yang ada fasilitas ajep ajep nya. Hehehe, karena ini adaaa lo di Bintaro. Adaaaa!

Kriteria 3. Kemudahan Booking Hotel

Malas aja kan booking hotel via telepon. Atau kudu datang langsung ke hotel. Eike nenteng-nenteng bayi ciiin! Yang pesan hotel pun seringnya adalah suami yang domisili di Surabaya. Jadi bisa booking hotel via aplikasi online is a must.

So, dari tiga kriteria di atas, inilah 3 penginapan / hotel murah dekat STAN Bintaro favorit saya.

3 Hotel Murah Dekat STAN Bintaro

1 . Hotel Citradream Bintaro

Citradream jadi salah satu favorit buat saya karena aksesnya yang sangat mudah. Posisinya di samping Bintaro Plaza (BP) Sektor 3 cuy! Itu berarti mudah beli makan karena bisa beli di BP maupun Pujasera di kaki lima seberang BP. Tapi kalau mau makan di hotel pun bisa. Tersedia restorasi buat sarapan. Tapi ya B aja standar hotel bintang 2.

Hotel ini dekat Hero (kalau perlu belanja groceries atau keperluan pribadi lain) dan juga Cahaya (kalau perlu belanja pakaian). Dan kalau perlu belanja pakaian yang lebih oke, relatif dekat juga kok dengan Bintaro Exchange atau Pondok Indah Mall.

citra dream

citra dream bintaro

Foto pertama dari aplikasi pegipegi, foto kedua adalah foto kamar saat bednya saya turunkan, menghindari Gayatri jatuh, ngglundung, hehehe….

Dari hotel ke STAN Bintaro hanya sekitar 1 km. Bisa menggunakan ojek, angkot D9 sekali naik ataupun jalan kaki kalau kuat. Saya pernah jalan kaki kok sore-sore dari BP sampai kampus.

Budget: Rp 400.000,00 – Rp 500.000,00-an

2 . Kasira Residence

Ini bisa dibilang semacam apartement gitu bentuknya. Dan penginapan yang paling favorit buat saya pribadi karenaaaaa ada bathtubnya. Hehehe…. Dengan budget Rp 300.000,00-an bisa dapat bathtub tu menurut saya exceed my expectation.

Selain itu ukuran kamarnya gedeeeeee banget, jadi pas banget untuk yang menginap sekeluarga. Dan sebagaimana apartement studio, per kamarnya ada kitchenettenya ya. Tapi ga ada kompor. Hanya kulkas dan sink untuk cuci piring. Disediakan microwave di setiap lantai.

kasira 1

kasira 2

kasira 3

Foto dokumentasi pribadi.

Yang saya suka lagi, makanan di restorasi cocok banget buat lidah saya. Selera Indonesia. Jadi cocok juga buat yang bawa orang tua ke sini, ga susah nyari makannya.

Lokasi Kasira agak masuk ke gang di Sektor 7. Tapi sudah terdaftar di aplikasi ojek online kok, dan sudah banyak yang familiar. So tidak perlu kawatir dengan hal ini. Menuju STAN Bintaro hanya sekitar 10 menitan ga sampai.

Budget: Rp 250.000,00 – Rp 400.000,00-an

3 . Bintaro Homestay Syariah

Pertama kali menginap di sini, saya agak underestimate ya karena bentuk penginapannya yang agak tua dari luar. Lokasinya ada di lantai 2, di atas Bintaro Baby Shop. Harus naik tangga gitu di samping toko. Tapi setelah masuk…. hmmm ternyata hommy sekali. Penginapan ini jadi yang paling sering saya booking karena murahnya hehehe….

bintaro homestay

bintaro homestay kitchen

Foto pertama dari aplikasi pegipegi, foto kedua dokumentasi pribadi.

Ada kitchenettenya yang lengkap: sink cuci piring, alat makan, alat masak dan kulkas. Ada mesin cuci juga yang bisa dipakai, tapi jemurannya di kamar mandi atau di teras dekat tangga.

Di penginapan ini tidak disediakan makan. Tapi ada yang jual nasi kuning/ uduk pagi-pagi di deket situ. Dan nasinya enaaaaakkk! Bangun pagi ya, karena kalau agak siang uda abis sama bapak ibu komplek yang sarapan di situ.

Alamat resmi: Jl. Kepodang 8 Blok W2 No. 41 Bintaro Jaya Sektor 2 Tangerang Selatan, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, Bintaro.

Tips: Kalau menuju penginapan ini menggunakan aplikasi ojek online, saya lebih prefer untuk mencantumkan destinasinya: Bintaro Baby Shop – Rengas, supaya drop off di depan lobby (toko). Kalau search pakai Bintaro Homestay Syariah, akan lewat perumahan menuju samping penginapan yang dipagar dan dikunci jadi malah susah masuknya.

Budget: Rp 150.000,00 – Rp 200.000,00-an.

Oiya, penginapan ini rameeee banget ya. Dan cuma ada dua kamar, setahu saya satu kamarnya uda dibooking bulanan gitu. Jadi kalau memang mau nginap di situ, booking online jauh-jauh hari ya.

Ini aja saya cek di aplikasi pegipegi, Bintaro Homestay Syariah full book di minggu ini (nggak muncul nama hotelnya di aplikasi kalau full). Sama juga di website, saya cek ada keterangannya kalau tidak tersedia di tanggal yang saya coba search. So, cek cek dulu ya di aplikasi, daripada kecele on the spot.

How To Go:

Di bawah ini adalah peta lokasi STAN – Kasira Residence – Citradream Bintaro – Bintaro Homestay Syariah. Paling mudah si menurut saya ke ketiga penginapan di atas ya menggunakan mobil atau ojek online. Kecuali Citradream yang bisa menggunakan angkot langsung.

hotel murah bintaro

How to Booking:

Ketiga hotel murah ini ada di aplikasi travel online, dan saya lebih suka pesan online si. Berikut contoh booking hotel yang available di daerah Bintaro menggunakan aplikasi pegipegi:

3 hotel murah bintaro

Kalau teman-teman sudah berada di Bintaro, teman-teman bisa pakai fitur search hotel terdekat. Kalau pesannya dari jauh langsung ketik saja di lokasi: Bintaro, Tangerang Selatan, nanti akan muncul banyak pilihan. Buat yang sebelumnya pernah melihat hotel-hotel tersebut, historynya akan muncul di “Last Seen” atau “terakhir Dilihat”.

Yak!

Sekian review sekilas dari saya, rincian lengkap fasilitas yang disediakan si sudah ada ya di aplikasi travel online seperti pegipegi dll. Saya hanya mencoba menggambarkan ambiance riil nya saja. Semoga info ini bermanfaat yaaa….

Terimakasih sudah mampir. Kalau ada rekomendasi penginapan/ hotel murah lain di Bintaro boleh juga loh tinggalkan pesan di comment section. Salam sayang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah