Taman Bermain Terbaik di Jawa Timur Yang Wajib Kamu Kunjungi

Percaya atau tidak, nyatanya Jawa Timur punya segudang hal menarik untuk dikunjungi siapapun saat pergi liburan. Yap, bahkan beberapa tempat menarik itu bisa kamu kunjungi tanpa perlu merogoh kocek yang besar dan bisa kamu jadikan sebagai destinasi liburan untuk seorang diri ataupun bersama keluarga.

Saya sendiri yang baru mau pindahan Surabaya sudah punya wishlist beberapa Taman Bermain terbaik di Jawa Timur yang family friendly. Setidaknya si ada tiga yang ingin saya kunjungi, dua di Surabaya dan satu di Malang.

1 . Taman Bermain Food Junction – Surabaya

Taman bermain Food Junction yang ada di Surabaya misalnya. Nggak cuma menyediakan berbagai macam pilihan kuliner, di sini juga kamu bisa menikmati serunya taman bermain sambil membiarkan si kecil bermain.

surabaya 1

foto: ngetren.co.id – food juntion surabaya

Cakep kan ya buat foto-foto. Romantis bisa, gaya sportif juga bisa. Buat foto anak dan keluarga juga bisaaaaa! Saya sudah bertekad mau nyetok foto yang banyak bareng suami, ala-ala post wedding, karena jaman belum menikah tidak sempat foto prewed.

2 . Hutan Bambu dan Taman Sakura Keputih Sukolilo

Selain Food Junction, kamu juga bisa mencoba pergi ke Hutan Bambu dan Taman Sakura Keputih Sukolilo. Dengan budget yang nggak perlu besar, kamu bisa menikmati keindahan sederet bunga cantik yang didesain secara harmonis dan manis.

surabaya 2

foto: photo.sindonews.com – taman sakura keputih

Yap, apalagi semua sudut di taman yang satu ini cocok banget untuk menjadi background ketika kamu ingin mengabadikannya dalam foto maupun video. Nah tempat yang satu ini cocok untuk dikunjungi pada pagi maupun sore hari.

Lalu kalau masih punya waktu yang cukup, kamu juga bisa melanjutkan perjalanan ke Malang dengan kereta api. Selain karena jaraknya yang dekat, kamu juga bisa menghemat biaya liburan secara besar tanpa harus mengorbankan kenyamanan dalam perjalanan.

Setahu saya si ada keberangkatan tengah malam dari Surabaya tu, jadi kalau sore kelar main di Taman Sakura, malamnya bisa istirahat di kereta, paginya nyampai deh di Malang dengan bugar. Kalau mau menikmati suasana pagi di kereta si bisa juga berangkat jam setengah delapan menggunakan KA Mutiara Selatan.

3 . Jatim Park – Batu, Malang

Oiya, jangan lupa Jatim Park sendiri ada tiga lokasi ya. Masing-masing memiliki keunikan dan keseruannya sendiri.

Jatim Park 1 cenderung untuk taman hiburan dan rekreasi. Sementara Jatim Park 2, selain hiburan ada juga ada wahana belajarnya. Wahana belajar di Jatim Park 2 ini  konsep belajar ilmu alam dengan latar belakang sesuai habitatnya.Sementara Jatim Pak 3 menonjol karena ada Dino Parknya! Jatim Park 3 juga pilihan yang tepat untuk kamu tuju karena keseruan dan keceriaan jadi jaminan dari berbagai wahana seru yang ada di dalamnya.

Saat yakin mau berangkat ke Malang pastikan teman-teman sudah menentukan Jatim Park mana yang akan dituju agar bisa menghemat waktu untuk bermain bersama orang-orang terkasih. Jangan sampai di sana, malah bingung dan jadi manyun karena bingung menentukan lokasi.

Atau mau ke tiga-tiganya???? Wkwkwkwk…. Sedia tenaga ekstra ya Nyaaaahhh!

surabaya 3

foto: arport.id – jawa timur park 1

Nah, jika ketiga tempat tersebut juga menjadi wishlist-mu, yang perlu diakali pertama adalah jarak tempuh dari Surabaya – Malang. Tadi sudah sedikit saya bahas tentang Kereta Api Surabaya – Malang. Menurut saya, kereta api memang alternatif yang oke sih. Daripada membawa kendaraan sendiri yang cukup melelahkan dan juga sekaligus untuk menghindari kemacetan Tol Surabaya – Malang saat weekend.

Di situs traveloka yang sering saya gunakan ada 4 pilihan Kereta Api, dari yang ekonomis sampai yang eksekutif. Siap mengantarkan tuan dan nyonyah menuju dari dan ke Malang.

Cek jadwal kereta Surabaya – Malang juga mudah to, bisa dilakukan melalui aplikasi asyik seperti Traveloka. Cukup duduk di tempat ternyaman, kamu sudah bisa cek jadwal perjalanan ke Surabaya dan langsung memesan tiket kereta tanpa perlu berpindah aplikasi.

Harganya juga murah kok, start form Rp 35.000,00. Murah meriah, plus bisa istirahat di jalan.

Nah setelah kamu menentukan tanggal terbaik untuk berangkat ke Surabaya/ Malang, pastikan juga kamu sudah memiliki daftar tempat destinasi sampingan yang akan dituju selain obyek utama tadi. Misal mau beli oleh-oleh dimana, atau mau beli bakwan Malang nggak. Semuanya dibuat itienarynya dulu agar bisa memperkirakan waktu untuk bermain di masing-masing lokasi.

Jangan lupa cek dan pesan tiket pulang juga yaaaa! Jangan sampai terlalu betah, trus ga mau balik, hahahaha…. Selamat mempersiapkan liburan ke Jawa Timur. Kabar-kabari saja yak, siapa tau saya pas pengen jalan-jalan juga…. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah