Investasi Perawatan Kulit Sejak Bayi, Review Mustela Bebe

Jujur, saya dulu adalah ibu yang medit pelit irit dalam membelanjakan uang. Termasuk untuk perawatan Ning Gaya, bayi saya. Karena yah, saya berpikir kan kulit bayi belum kenapa-kenapa ya. Belum rusak seperti kulit saya yang sering kena polusi, kena sinar matahari, dll. Jadi saya selalu belanja sabun bayi strictly on budget, dan hampir bisa dibilang jarang beli-beli perawatan lain selain sabun/ shampo bayi. Kalau perawatan kulit buat saya malah banyak. Alasannya jujur karena saya belum paham dengan urgency pemakaian produk perawatan bayi. Setelah saya ngeh dengan beberapa fakta tentang kulit bayi, saya berpikir ulang tentang gaya berbelanja perawatan bayi saya. Duh, saya jadi merasa bersalah…. Nah, sebelum saya membahas review Mustela Bebe, produk perawatan bayi yang saya pakai, saya mau bahas kesalahan pemahaman saya sebelumnya terkait perawatan kulit bayi….

hehehe“Jangan ditiru ya Nyaaaah….”

1 . Dulu saya pikir kulit bayi itu dalam kondisi super bagus, jadi tak perlu perawatan.

Soalnya kan orang sering bilang pepatah “mulus seperti pantat bayi” atau “sehalus kulit bayi”. Dalam hal ini saya tidak sepenuhnya salah sih, karena memang stem cell atau sel punca bayi masih dalam kondisi terbaiknya untuk meregenerasi diri. Namuuuuunnn, kabar buruknya adalah: pada usia 0-2 tahun, lapisan pelindung kulit bayi belum berfungsi dengan baik. Selain itu, kelembaban kulit bayi berusia 0-2 tahun juga ternyata sangat rendah. Sehingga jika kulit bayi tidak dirawat dengan baik, kekayaan stem cell ini akan langsung berkurang drastis saat kulit bayi mengalami perubahan di usia 0-2 tahun. Pas tua jadi susah oke lagi kulitnya….

2 . Dulu saya pikir semua produk bayi itu sama.

Faktanya, tidak semua merk perawatan bayi itu sama kualitasnya. Ada brand-brand tertentu yang fokus kepada riset dan pengembangan produknya, tidak hanya fokus pada kemauan pasar semata. Seperti misalnya Mustela, selama 10 tahun brand ini meneliti kulit 200 bayi-bayi. Sesuatu yang niat dan patut diapresiasi menurut saya. Kemudian tidak semua produk perawatan bayi menggunakan bahan yang aman dan alami loh.

Pada akhirnya, sekarang saya melihat penggunaan produk perawatan bayi sebagai investasi untuk masa depan kulit Ning Gaya, bayi saya, dengan lebih selektif dalam berbelanja produk perawatan bayi. Sekarang mungkin belum kelihatan efek yang dramatis, tapi saat anak-anak kita dewasa nanti, mungkin mereka akan berterima kasih karena kulitnya masih semulus pantat bayi, Tentu karena perawatan kulit yang telah kita lakukan sejak dini.

review mustela bebe proteksi“Protect Baby’s Skin Today and For Tomorrow”

Saya menggunakan produk-produk di bawah ini kurang lebih sekitar dua mingguan lebih dan so far puas. Produk yang saya gunakan adalah Mustela Dermo Cleansing, Mustela Hydra Bebe, Mustela Baries Cream dan Mustela Massage Oil. Kita bahas satu-satu yuuukkk….

1 . Mustela Dermo Cleansing

mustela dermo cleansing

Kegunaan produk ini adalah untuk membersihkan, melindungi dan menjaga keseimbangan lapisan alami pada kulit kepala dan badan bayi.  Saya menggunakan produk ini untuk membersihkan seluruh tubuh sekaligus untuk keramas rambut Ning Gaya. Praktis, satu untuk semua…. *tetep-irit hihihi.

Tekstur, fragrance:

Teksturnya lebih encer daripada sabun cair biasa dan busanya tidak terlalu banyak. Hal ini saya sukai karena sedikitnya busa merupakan indikasi dari minimnya detergent dalam produk ini. Terlalu banyak detergent akan membuat kulit mudah kering. Kalau masalah bau, saya agak sulit menggambarkannya ya. Agak berbeda dengan sabun bayi kebanyakan. Kalau kata mama mertua saya baunya seperti bunga bakung. Dari semua cleansing wash bayi yang pernah saya coba, bau Mustela Dermo Cleansing ini favorit mama mertua.

Kemasan: 

Berbentuk botol yang mudah dipegang bahkan oleh bayi sekalipun, namun seandainya ada yang berbentuk pump, saya pasti akan lebih happy. Ukuran yang saya miliki ini berisi 200 ml.

Formula:

  • Avocado Perseose: Bahan aktif alami yang dipatenkan dan berguna untuk memperkuat lapisan pelindung kulit dan mempertahankan kesehatan stem Cell / sel punca. Ini nih, yang tadi saya bahas di awal. Masih inget kan apa pentingnya sel punca dan mengapa sel punca ini wajib dilindungi? Yap! Biar kulit bayi sehat terus sampai nenek kakek.
  • Vitamin B5: Menenangkan dan melembabkan kulit.
  • Gentle surfactants: Bahan pelindung permukaan kulit yang lembut, membersihkan tanpa menghilangkan minyak alami di kulit.

Kandungannya menenangkan kulit, mengurangi efek kering setelah mandi dan tidak perih di mata. Dengan formulasi hypoallergenic & teruji secara klinis, Mustela bebe menggunakan bahan alami, dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alcohol & paraben sehingga Mustela Bebe aman dipakai dari bayi baru dilahirkan (newborn). Jadi untuk ibu-ibu yang sedang mempersiapkan kelahiran bayinya dan hati-hati banget dalam mencari sabun mandi bayi yang super aman, produk ini bisa dipertimbangkan ya….

Cara pemakaian:

Tuang cairan ke telapak tangan, gosok ke seluruh tubuh sampai berbusa lembut, kemudian bilas hingga bersih.

Results

Dalam beberapa kali pemakaian memang ada bedanya di kondisi kulit bayi setelah mandi. Terasa lebih lembab, terasa sekali jika menyentuh bagian-bahian kulit seperti siku. Untuk rambut pun terasa halus dan tidak mudah kusut. Wanginya walaupun soft namun tahan lama.

Harga: Rp 130.000,00.

2 . Mustela Hydra Bebe Body Lotion

mustela hydra bebe

Kegunaan produk ini tuh seperti body lotion orang dewasa ya, menjaga kelembaban, memperkuat lapisan pelindung kulit serta menjadikan kulit halus, kenyal dan lembut.

Tekstur, fragrance:

Sebagaimana lotion, namun tidak terlalu kental. Saya suka sekali dengan lotion ini karena cepat diserap ke kulit dan tidak lengket.

body lotion

Kemasan: 

Berbentuk pump sehingga mudah dikeluarkan. Di awal terdapat segel yang memastikan bahwa produk ini tidak pernah dibuka sebelumnya, jadi yakin dengan keamanan dan juga keutuhannya saat sampai di tangan kita. Ukuran yang saya miliki 300 ml. Dan isinya sepertinya banyak banget, kayanya bisa buat berbulan-bulan.

Formula:

  • Avocado Perseose. Mustela Bebe mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi / kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang &
    seterusnya.
  • Jojoba Oil: Menjaga lemak dalam kulit dan mempertahankan kelembaban kulit
  • Vitamins E and F: Memulihkan dan menjaga keseimbangan air di kulit
  • Shea Butter

Cara pemakaian:

Dioleskan ke tangan, kaki dan tubuh setelah mandi. Saya biasanya tidak menggunakannya di bagian pantat, karena bagian tersebut nanti diolesi Mustela Barier Cream.

Results

Kulit yang sudah dioles-oles jadi kenyaaaaaaal banget. Jadi pengen nyiwel-nyiwel terus, tangan dan kakinya. Bagian yang paling saya suka adalah telapak kaki bayi. Duh rasanya kaya lagi nyiwel-nyiwel squishy….

Harga: Rp 200.000,00

3 . Mustela Massage Oil (Review First Impression)

mustela oil

Seperti namanya tentu saja minyak ini digunakan untuk memijat bayi. Namun karena beberapa hari ini bayi saya sedang flu jadi saya pijitnya menggunakan minyak telon dulu. Tunggu reviewnya lagi setelah saya menggunakannya ya. Nah, walaupun saya belum menggunakannya ke tubuh Gayatri saya sudah mencobanya untuk kulit saya sendiri. Yang menarik buat saya adalah kemasan dari produk ini berbentuk spray, Jadinya higienis banget, karena ga dicolak colek…. :) Kemudian yang saya suka adalah sifat minyaknya yang tidak greasy. Jadi cepat berminyak banget, ringan namun tetap enak untuk pijat.

Kira-kira seperti in before dan afternya:

before after massage oil

Related post: Manfaat dan Tahapan Melakukan Spa Bayi Sendiri di Rumah

4 . Mustela Barrier Cream

mustela barrier cream

Kegunaan produk ini adalah seperti diaper cream. Walaupun bayi saya hampir tidak pernah mengalami ruam, namun saya tetap menggunakan cream ini di bagian pantatnya untuk pencegahan.

Tekstur, fragrance:

Teksturnya lebih kental daripada Mustela Hydra Bebe Body Lotion, namun tetap mudah diserap kulit. Penyerapan yang cepat ini menurut saya penting, supaya bayi tidak kelamaan dalam proses pemakaian diapers. Apalagi bayi saya kan sudah aktif banget, kalau kelamaan nunggu krimnya kering bisa keburu kabur. Hihihi…. Bersyukurnya Mustela Barrier Cream ini cepet diserap kulitnya, kelihatan tidak greasy sama sekali kan di foto di bawah ini….

before after barrier cream

Kemasan: 

Berbentuk tube ukuran 100 ml. Di dalam tubenya juga terdapat segel ketika baru dibuka. Jadi saya yakin dengan keamanan dan juga keutuhannya saat sampai di tangan kita.

Formula:

Jika diaper cream lain biasanya hanya mengandung Zinc Oxide sebagai pelindung kulit saja, Mustela Barrier Cream  memiliki 3 mekanisme kerja, Itulah sebabnya di kemasannya ada tulisan “1 2 3”, artinya:
1.  Melindungi sel inti dan lapisan kulit terluar dengan Avocado Perseose,
2. Mengurangi peradangan pada kulit dengan Alcacea Oxeoline,
3. Memperbaiki lapisan pelindung kulit dan meningkatkan pembentukan lipid kulit bagian luar dengan Alcacea Oxeoline, + Zinc Oxide sebagai pelindung kulit ekstra dari infeksi.

Jadi produk ini efektif digunakan untuk mencegah dan meredakan ruam popok yang sudah terbentuk.

Cara Pemakaian:

Setiap mengganti popok, oleskan tipis Barrier Cream ke kulit bayi disekitar area popok yang sudah dibersihkan.

Harga: Rp 142.000,00

review mustelaWebsite : www.mustela.co.id, Facebook : mustelaindonesia, Instagram : @mustelaindonesia

Sekian review singkat tentang beberapa produk Mustela. Semoga bermanfaat ya Nyaaaahhhh…..

Salam sayaaang…..

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah