Di Rumah Saja Dandan? Yay or Nay? (Review Nyx Lipstick dan Nyx BB Cream di Kulit Sawo Matang)

Di rumah aja ngapain dandan? Mari kita kenakan baju kebesaran (baju kegedean) para ibu yaituuuuu DASTERRRR!!!

Hayooo siapa yang suka dasteran ria, ayo ngacuuuunggg!

Saya tidak. Memakai daster membuat bagian bawah tubuh saya terlalau semriwing, takut masuk angin. Lagipula daster gampang bolong dan lusuh. Kecuali punya Sarwendah ya, dasternya kayanya ga ada yang bolong-bolong belel deh. Dan berhubung tampang saya ga cakep dibandingkan Sarwendah kemana mana, saya memutuskan untuk tidak menggunakan daster di depan suami. Nah, walaupun saya anti daster, tapi jujur saya cukup selebor masalah dandan di depan suami. Hehehe…. Jangankan dandan, mandi saja saya sulit.

Alasannya yang pertama adalah karena ribet. Kayanya ribet banget bikin alis simetris. Apalagi kadang saya lihat alis orang warnanya kok jadi merah bata kecokelatan, entah apa yang mereka lakukan. Sepertinya dandan itu tampak sulit. Yang kedua saya merasa tidak punya waktu. Daripada saya menghabiskan waktu 30 menit untuk mematut diri di depan cermin, mending saya nyiramin rumput. Biar rumput saya lebih hijau dari punya tetangga. Ya kira-kira begitulah…. Oiya alasan ketiga adalah demi pengiritan. “Beli make up kan butuh duiiit”, itu kata saya dulu. Padahal alasan sesungguhnya adalah: MALES. Ya, males aja.

Mungkin gara-garanya dulu pas jaman saya umur 2 tahun, kata mama saya, saya pernah tantrum di supermarket. Gara-garanya minta dibeliin lipstick sama mama. Terus nggak dikasih. Malah dibiarin nangis sampai guling-guling di lantai. Yah, mungkin karena itu ya saya jadi trauma ama kosmetik.

nyx lipstick

Pendapat temen-temen bagaimana tentang dandan walau cuma di rumah? Yay or Nay?

Awalnya saya nay. Namun, setelah papa mertua secara ga langsung mengritik penampilan saya, saya jadi introspeksi diri banget.

Bagaimanapun suami ya laki-laki biasa. Walaupun saya percaya pada janji pernikahan bahwa dia akan mencintai saya dalam kondisi seperti apapun. Sepertinya saya juga harus berusaha membuat kondisinya lebih menyenangkan untuk memenuhi janji tersebut. Suami akan lebih terbantu lah ya, untuk mencintai istrinya dengan sungguh-sungguh, kalau istrinya cakep. :D Daripada istri yang udah masak ga bisa, bawel, cengeng, jelek lagi. Saya ga bisa masak sudah dimaafkan dengan pesan katering. Saya bawel dan cengeng tertutupi sifat sabarnya suami. Lah masakan mau jelek juga. Baiklah, saya nggak boleh kebangetan.

Maka saya mulai belajar dandan. Mulai dari yang simple. Setidaknya (setelah skincare) saya mencoba belajar menggunakan BB Cream dan lipstick. Dua itu saja dulu buat saya, biar nggak terintimidasi dengan ribetnya lalu mundur teratur. BB Cream dan lipstick cukup nendang untuk mendongkrak penampilan sehari-hari sih menurut saya. Dan yang perlu digaris bawahi: ga perlu sampai lima menit makainya. Namun wajah langsung fresh.

Sekarang saya mau cerita produk BB Cream da lipstick yang baru saya miliki ya, yaitu produk-produk dari Nyx Cosmetics.

1 . Nyx BB Cream

BB Cream atau Beauty Balm Cream manfaat utamanya tentu adalah menyamarkan perbedaan warna kulit di wajah. Seperti alas bedak namun lebih ringan teksturnya. Yang saya suka dari BB Creamnya Nyx adalah ada fungsi hidrasinya. Produk ini bisa digunakan sebagai primer make up atau digunakan secara mandiri. Saya sendiri lebih suka menggunakannya secara mandiri untuk tampilan sehari-hari, ringan bok, tapi mulus….

nyx bb cream

Kulit sawo matang saya cocok dengan shade BBCR02 (natural). Hasilnya smooth seperti tidak menggunakan produk makeup serta tidak belang-belang di wajah.

2 . Nyx Lipstick

Ibarat kejatuhan durian runtuh, saya baru dapat lipstick Nyx 4 macam. 3 dari varian butter dan yang satu varian yang extra creamy sebagai berikut:

  1. Nyx Butter Lipstick BLS02 Fruit Punch (warna fuschia)
  2. Nyx Butter Lipstick BLS14 Snowcone (warna pink)
  3. Nyx Butter Lipstick BLS34 Schorching Sun (warna merah)
  4. Nyx Extra Creamy Lipstick LSS599 Fire/ Incendie (warna merah)

Berikut swatch-nya di bibir saya, semoga bisa jadi gambaran buat temen-temen yang berkulit seperti saya:

swatch nyx lipstick

Harga:

Butter lipstick nya IDR 140.000, extra creamynya sekitar IDR 150.000, BB creamnya IDR 300.000.

What I love:

  • Keempat-empatnya lembut banget di bibir saya. Saya seneng banget karena bibir saya memang cenderung kering, apalagi pas bulan puasa kaya gini kan saya juga ikut jarang minum kadang demi menghormati yang puasa. Dengan keempat lipstick ini bibir saya tetep terasa lembab dan lembut.
  • Selain lembut saya juga suka dengan hasil akhirnya.Saya bukan pecinta lipstick matte jujur saja, jadi tekstur butter lipstick dan extra creamy-nya Nyx ini saya suka. Kelihatan agak basah gitu hasilnya. Jadi kelihatan segar.
  • Nah terakhir yang saya suka adalah, dia tidak belepotan transfer kemana-mana. Transfer sedikit-sedikit si ada. Tapi nggak parah gitu. Kalau buat sun-sun dedek bayi atau sun-sun suami gitu ga nempel ke pipi (atau bibir, ehm).
  • Kalau masalah warna, sejujurnya saya tidak terbiasa dengan warna-warna cerah seperti ini. Pink, fuschia dan merah sejati. Saya biasanya pakai warna kecokelatan demi kulit saya yang sawo extra matang ini, hahaha. Jadi saya tidak menyangka bakal suka dengan warna fuschianya. Soalnya kelihatan natural dan manis bangettt :love.
  • Tekstur lipsticknya mudah di blend dengan lipstick lainnya. Rencananya yang pink mau saya eksperimen, campur dengan lipstik cokelat saya yang super flat biar kelihatan lebih fresh. Sementara dua yang merah menyala selain buat kondangan, sepertinya bisa juga dipakai kalau sedang pengen terlihat “berani” di depan suami. Hehehe…. Semoga saya cukup percaya diri ya Tuhan untuk merealisasikan yang terakhir. Hahaha….

***

Yuk ibu-ibu, ga usa ragu dandan buat suami di rumah. Mulai saja dari step yang praktis seperti yang saya lakukan. Biar kitanya juga menikmati dan ikutan happy, bukan jadi beban. Semoga dandan kita di rumah dihitung juga sebagai ibadah dan perbuatan baik kepada suami ya…. :)

Kalau temen-temen gimana? Di rumah saja dandan? Yay or Nay?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah