Resep 3 Menu Super Praktis Kurang dari 15 Menit untuk Sarapan

Buat emak-emak, lebih penting nyiapin bekal anak dan suami kan ya daripada sarapan buat dirinya sendiri??? Trus buat ciwi-ciwi single ladies, lebih penting ngerapiin alis kan ya dari pada sarapan??? Hihihi… Bukan lagi nyinyir saya loh, cuma mengumbar kenyataan dan aib saya sendiri. :P Nyonyamalas mah lebih mending nambah setengah jam bobo di pagi hari daripada berkutat di dapur ngurusin sarapan yang ribet… Cuma karena kondisi badan saya yang harus sarapan, dan kata para ahli sarapan itu penting bagi kesehatan, ya dibela-belain ngelawan malasnya.

Sekarang, ada kabar gembira untuk kita semua… :D

Ada resep sarapan yang super duper praktis; cuma butuh kurang lebih 4 bahan, waktu kurang dari 15 menit dan bisa jadi 3 jenis menu. Menunya dijamin bisa jadi mood booster buat kita, maupun para krucils. Cukup sehat karena ada karbo dari roti, sedikit lemak dari cokelat serta cukup serat dan vitamin dari buah-buahan. Untuk tambahan protein buat krucil bisa tambah susu UHT siap saji ya bund… Untuk single ladies yang sedang diet bisa pake susu almond. Atau skip susu juga masih nendang kok kenyang ampe siang…

menu-super-praktis-untuk-sarapanSeperti di foto ini 3 Menu yang bakal dibuat adalah: Sandwich Pisang, Sandwich Strawberry dan Jus Pisang Strawberry. Yummmyyy!!!

Bahan yang diperlukan:

  • Pisang, sebenarnya semua pisang enak dipakai kecuali pisang batu, hihihi… tapi paling oke pilih jenis pisang ambon atau pisang raja ya, pisang emas juga masih bisa dipakai. Untuk pisang ambon pakai dua buah.
  • Strawberry
  • Selai cokelat, di resep ini saya pakai Ov*maltine, selai cokelat favorit suami yang emang selalu ada di dapur. Kalau selera beda, bisa juga pakai selai cokelat lain. Enaknya selai yang saya pakai ini ada sensasi crunch crunch nya gitu…
  • Roti tawar enam lembar

bahan

Cara pembuatan:

1. Setelah semua bahan siap, strawberry sudah disiangin dan dicuci. Potong-potong tipis pisang dan strawberry. Bagi pisang dalam dua bagian dan strawberry juga ke dalam dua bagian.

2. Menu yang pertama kita buat adalah jus pisang strawberry. Caranya tinggal masukkan satu bagian pisang dan satu bagian strawberry ke dalam blender. Tambahkan air satu gelas kecil. Blender sampai halus. Jumlah pisang dan strawberry disesuaikan dengan selera ya. Karena strawberry yang saya gunakan rasanya asam, maka saya kurangi jumlahnya. Namun, warnanya jadi pink pucat. Jika menginginkan warna yang lebih merah, porsi strwberry bisa ditambah dengan konsekuensi rasanya lebih asam.

menu-super-praktis-sehat

3. Step selanjutnya, sambil menunggu hasil blenderan halus, langsung aja siapkan roti tawar. Untuk msing-masing sandwich perlu tiga lembar roti. Olesi dua dari tiga roti itu dengan selai cokelat lalu tata pisang ke atas roti berselai. Tangkupkan lalu potong diagonal.

sandwich-pisang4. Lakukan hal yang sama untuk sandwich strawberrynyaaa…

sandwich-strawberry5. Uda jadi… tinggal di hap hap hap… :)

sandwich-pisang-strawberry

Sandwich dan Jus Pisang Strawberrynya siaaaapppp… Gampang kaaan? ;) Buat temen-temen ang punya resep ga kalah praktis bisa juga looohhh sharing resepnya di komen. Sebisa mungkin bakal aku cobain :) Thanks yaaaa…

Oiya resep ini spesial aku persembahkan buat temen blogger ku yang baru masuk dunia kuliaaaahhh… Rizki Rahmadania Putri. Yang minta dibikinin resep makanan yang cepet kalo dia lagi hectic mau berangkat kuliah dan kegiatan-kegiatannya yang seabrek. Seabrek beneran karena ini anak, semuda ini uda nerbitin novel dan juga rajin nyanyi online ataupun offair. Semoga suka ya Titi… Buat temen-temen yang mau kenalan sama Titi bisa cus ke blognya di www.tipluk.com.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah