[Event] Secret to be Young and Beautiful Bersama Youth & Beauty Clinic dan Dissy Cosmetics

Saya pernah bertanya pada suami, apakah saya cantik. Suami saya bilang, saya cantik. Hehehe. Saya seneng banget dong dibilang gitu. Sampai ada tambahan kalimat, “Dulu tapi, pas kami pertama bertemu,” katanya sambil nyengir.  Yaaaaaaahhhh…. Walaupun saya tahu itu bercanda namun memang ada benarnya juga si. Saya sama suami bertemu kurang lebih 17 tahun yang lalu, Nyaaah. Tahun ini saya berusia 27 tahun ya Nyonyah-nyonyah…. Masih muda, tapi ya tidak muda-muda banget. Namun, memang tidak dapat dipungkiri kalau kondisi kulit sudah tidak sefit jaman remaja dulu. Kalau sekarang walaupun masih ada manis-manisnya tapi uda kurang cantik si, agak kusam gitu. Badan saya pun tentu sudah tidak sebagus ketika gadis ya, sudah punya anak satu pasti ada bekas-bekas sisa perjuangan hamil dan menyusui. I proud of it, of course. Tapi ga bisa bilang kalau hal tersebut estetis ya. :) Jujurly speaking.

beauty blogger gathering

Tapi sepertinya masalah jelek oleh waktu memang sesuatu yang niscaya bakal terjadi pada semua orang, jika kita tidak melakukan perlawanan untuk tetap awet muda dan cantik. Makanya saya seneng banget pas bisa gabung di Beauty Blogger Gathering bersama dr. Gabby dari Youth & Beauty Clinic. Acara bertema “Secret to be Young and Beautiful” ini juga dihadiri oleh Ussy Sulistyowati, artis sekaligus founder Dissy Cosmetics.

dr. Gabby, di acara tersebut menyampaikan bahwa kunci utama agar tampil awet muda dan cantik adalah kulit yang sehat. Rahasia kulit yang sehat menurut beliau ada satu: kulit yang bersih. Nah untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih ada beberapa hal yang perlu dilakukan:

1 . Cleansing dengan Benar.

Dokter Gabby menekankan untuk melakukan double cleansing di malam hari. Terutama bagi yang menggunakan makeup dalam kegiatan sehari-harinya. Mungkin sudah banyak yang memahami konsep double cleansing ini, namun tak ada salahnya saya mencoba merangkum kembali dari penjelasan dr. Gabby yaaa…. Intinya, sesuai makna harafiahnya double cleansing berarti pembersihan dengan dua tahap. Tahap pertama adalah pembersih wajah/ make up remover, dan yang kedua adalah facial wash.

dr gaby

2 . Jangan Over Cleansing

Walaupun cleansing itu penting, namun over cleansing itu tidak baik juga. Contohnya dalam penggunaan scrub saat proses eksfoliasi kulit mati. Scrub tidak diperkenankan untuk digunakan setiap hari. Hal ini menurut Beliau karena kulit perlu waktu untuk meregenerasi kulit. Jika dilakukan terus menerus tanpa jeda, bukannya bersih, kulit malah dapat iritasi.

3 .  Pilih Kosmetik yang Aman dan Tepat

Saat dr. Gabby membahas tentang cleansing, dr. Gabby menerangkan bahwa untuk step pertama dalam double cleansing sebaiknya kita memilih produk pembersih yang oil based. Hal ini karena bahan dasar make up, sebagian besar adalah oil based. Sehingga, bahan pembersih yang oil based akan “melarutkan” make up yang ada di wajah kita dengan baik dibandingkan yang water based.

Setelah itu, baru dilakukan pembersihan dengan sabun yang water based. Ussy menyodorkan produk dari Dissy Cosmetics, yaitu Dissy Brightening Facial Foam untuk dikritisi oleh dr. Gabby. Setelah membaca cukup seksama, dan kayanya bikin Ussy sempet deg-degan juga dengan pendapat dr. Gabby. Dokter Gabby si bilang kalau produk ini bagus untuk digunakan sebagai facial foam di pagi hari (saat tidak menggunakan make up) atau digunakan sebagai second cleanser.

Buat yang penasaran aku fotoin produknya yaaaa….

dissy

Ingredients: Aqua, Stearic Acid, Myristic Acid, Cocamide DEA, Glycerin, Lauric Acid, Potassium Hydroxide, Acrylates/ Vinyl Neodecanoate Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alkohol, Ceteareth-20, Palmitic Acid, Sodium Chloride, Hamamelis Virginiana Extract, Fragrance, Niaciamide, Sodium Cocoamphoacetate, Arbutin, Polyquaternium-39, Dmdm Hydantoin, Disodium Edta, BHT, Triethanolamine.

Aku memang nggak terlalu paham tentang ingredients kosmetik. Namun sebatas yang aku pahami, produk ini tidak mengandung SLS juga tidak mengandung Paraben. Yeeeeeeaaa! Saya suka saya suka.

4 . Perawatan yang Tepat

Dalam beberapa kasus masalah kecantikan, memang ada yang perlu pertolongan lebih lanjut dari ahli untuk mempercepat proses pemulihan kondisi kulit/ tubuh dari masalah yang dialami. Di kesempatan kali ini, Ussy banyak share tentang kondisi kulitnya pasca melahirkan dan masalah kegemukan yang dihadapinya. Yang paling aku ingat adalah treatment Ulthera HIFU dan fat freezing yang telah dilakukannya selama dua bulan. Keduanya dilakukan di Youth & Beauty Clinic.

Ulthera HIFU adalah treatment facelift, untuk mengencangan kulit muka. Sementara fat freezing adalah treatment yang ditujukan untuk mengencangkan bagian-bagian tubuh yang mengalami penimbunan lemak. Treatment fat freezing ini tanpa operasi. Ya, kebutuhan Ussy sebagai artis pasti menuntut agar pemulihan kondisi tubuh dan kulitnya cepat, jadi memang perawatan intensif yang mempercepat proses pemulihan kulitnya adalah jawaban dari kebutuhannya.

de gaby dan ussy sulistyowati

Walaupun bukan artis pun, saya rasa kalau memang diperlukan dan memang ada budget, tidak ada salahnya untuk melakukan perawatan. Apalagi ibu baru seperti saya ya, saya rasa perawatan kulit juga bisa sebagai saat-saat me time atau pampering time. Jadi sekalian ngecharge energi menghadapi hari esooookkk…. Ciaaattt!!! Aku sendiri minggu lalu juga sempat melakukan perawatan di Youth & Beauty Clinic untuk masalah kulit keringku. Nanti lebih lanjut aku ceritain di postingan lain yak.

Oiya, dr. Gabby juga mengingatkan untuk jaga makanan yang dikonsumsi dan tetap berolahraga dengan baik. Jangan mentang-mentang perawatan trus ga menjaga gaya hidup. Nanti hasilnya jadi tidak optimal.

A post shared by emanuella christianti (@nyonyamalas) on

Gitu sharing dr. Gabby dan Ussy Sulistiyowati tentang “Secret to be Young and Beautiful” di Beauty Blogger Gathering yang diadakan bareng Indonesian Female Blogger. Semoga artikel ini bermanfaat ya Nyaaahhh…. :) Buat yang punya tips perawatan sehari-harinya apa untuk tampil sehat, segar dan awet muda, boleh juga lo sharing tipsnya di comment section. Yang belum follow IG @nyonyamalas, boleh juga lho, klik follow di foto di atas. :)

Salam sayaaang….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah