Review Mama's Choice Toothpaste, Pasta Gigi Tanpa Deterjen Aman Untuk Seluruh Anggota Keluarga

Dalam artikel ini, saya mereview produk pasta gigi tanpa deterjen yang aman untuk anggota keluarga ni. Namanya adalah Mama’s Choice Toothpaste. Produk pasta gigi ini dari Mama’s Choice, produsen produk ibu hamil dan menyusui serta produk untuk anak-anak.

Walaupun diformulasikan khusus untuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak, bukan berarti bapak-bapak atau yang masih single nggak boleh pakai loh. Malah produk ini diklaim aman untuk dipakai oleh seluruh anggota keluarga.

Unik ya? Jarang-jarang kan ada pasta gigi yang bisa dipakai orang tua dan anak sekaligus….

Kelebihan Pasta Gigi Tanpa Deterjen

Kebanyakan produk pasta gigi yang beredar di pasaran memang mengandung deterjen, yang menghasilkan banyak busa ketika digunakan. Kesannya kalau banyak busanya itu bersih ya, padahal tidak benar begitu. Yang membuat suatu produk efektif membersihkan, adalah bahan aktifnya loh, bukan busanya.

Bahkan kandungan deterjen SLS adakalanya malah mengganggu kerja alami air liur, yang bisa membuat plak makin mudah menumpuk.

Bagi anak-anak yang sering tidak sengaja menelan pasta gigi atau mengemutnya, hal ini juga tidak baik ya. Karena bahan kimianya jadi masuk ke dalam tubuhnya.

Untuk anak pertama saya, sejak bayi saya memang menggunakan pasta gigi khusus anak yang tidak mengandung deterjen. Tidak harus yang super mahal ya Buuuu…. yang penting dikritisi saja bahan-bahan yang digunakan, agar harga dan juga manfaatnya sesuai.

Related Artikel: Sabun Bayi tanpa SLS dan Paraben

Bahan-bahan Dalam Mama’s Choice Toothpaste

Berikut adalah beberapa bahan yang terkandung dalam Mama’s Choice Toothpaste:

1 . Fluoride dan Kalsium Alami dari Siwak

Selain concern pada penggunaan pasta gigi tanpa deterjen terutama pada anak-anak, saya juga memilih pasta gigi yang mengandung Fluoride sesuai dengan anjuran dokter gigi untuk mencegah gigi berlubang ya.

Nah, uniknya di produk Mama’s Choice Toothpaste ini, fluoride yang dikandung berasal dari bahan alami. Bahan tersebut adalah siwak.

Bagi teman-teman yang muslim, kemungkinan sudah familiar dengan bahan alami ini ya. Siwak atau yang kerap disebut juga dengan miswak adalah ranting pohon arak (Salvador persica). Pohon ini banyak ditemui di wilayah Timur Tengah dan juga beberapa daerah di Afrika (sumber).

Siwak mengandung banyak zat yang diyakini mampu menjaga kesehatan gigi serta mulut antara lain:

  • alkaloid,
  • silika,
  • sodium bikarbonat,
  • chloride,
  • fluoride,
  • vitamin C,
  • kalsium,
  • dll.

Selain bahan unggulan Siwak ini, Mama’s Choice Toothpaste juga mengandung bahan lain:

2 . Mint yang bermannfaat untuk menjaga nafas tetap segar,

3 . Allantoin yang mencegah iritasi pada rongga mulut dan gusi akibat erosi asam,

4 . Klorofil sebagai antibakterial alami,

Nah kandungan klorofil inilah yang membuat warna produknya menjadi hijau sepertu HULK ya :) bukan karena bahan pewarna buatan loooh! dan juga jangan kawatir warna hijau ini akan menempel pada gigi, karena warna hijau ini akan ikut mencair saat teman-teman berkumur.

Kandungan klorofil ini bekerja sebagai antibakterial alami yang akan mencegah bau mulut. Bahan alami ini menggantikan triclosan, bahan aktibakteri yang disinyalir kurang aman bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Jadi lebih sehat!

5 . Kalsium, yang selain membantu menguatkan gigi juga bermanfaat untuk mencegah bau mulut.

Sebagaimana produk dari Mama’s Choice yang lain produk pasta gigi ini juga TIDAK mengandung paraben, memiliki label dermatological tested serta hypoallergenic ya. Selain itu juga sudah mendapat izin BPOM dan memiliki sertifikat HALAL MUI.

Review Penggunaan Pasta Gigi Tanpa Deterjen dari Mama’s Choice

  • Yang paling membuat saya terkesan saat menggunakan pasta gigi ini adalah rasanya. Rasanya segar dan enak banget wanginya…. Saya pertama kali mencoba produk ini saat saya hamil, rasanya tu nggak bikin mual dan bikin seneng aja sikat gigi. Saya juga pakai mouthwashnya dan itu juga enak banget rasanya di mulut….
  • Pas awal saya coba, saat itu saya sedang sariawan dan jadi nggak perih saat sikat gigi, dan sariawannya jadi cepat sembuh. Saya kurang yakin apakah itu efek dari pasta gigi atau dari mouthwashnya ya, karena kebetulan saya pakai dua produk Mama’s Choice ini secara bersamaan, tapi saya menduga karena ada kandungan Allantoin dalam kedua produk ini….
  • Busa pasta giginya tidak terlalu banyak, as expected karena pasta gigi ini tidak mengandung deterjen ya…. Namun rasa bersihnya terasa si, mulut dan nafas juga segarnya lama….

Price & Where to Buy:

Harga pasta gigi tanpa deterjen ini adalah Rp 39.000,00. Harganya menurut saya cukup worthy ya, karena ukuran produknya pun cukup besar dan manfaatnya nyata.

Produk ini bisa dibeli di web mamaschoice.id pada tautan ini. Teman-teman bisa mendapatkan diskon sebesar Rp 25.000,00 pada minimal pembelian Rp 90.000,00 dengan menggunakan kode diskon MAMAELLA.

Saya berharap review dan juga info diskon di atas bermanfaat ya bagi teman-teman yang sedang mmencari pasta gigi tanpa deterjen sebagai alternatif pasta gigi yang aman bagi seluruh anggota keluarga. Semoga bermanfaat! Salam sayang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah