Perlengkapan Bayi Antibakteri: Mama's Choice Baby Multi Purpose Cleaner

Sering worry nggak si, kalau mau membersihkan peralatan bayi seperti mainan, meja kursi makan, atau permukaan benda/ perlengkapan bayi lainnya? Mau pakai pembersih biasa, kawatir bahan kimianya nanti terjilat bayi…. Tapi kalau nggak dibersihkan kawatir banyak kuman dan bakteri yang menempel dan jadi sumber penyakit juga…. Nah, Saya baru nyoba satu produk perlengkapan bayi antibakteri ni, yang mungkin bisa jadi pilihan pembersih peralatan bayi. Nama produknya Mama’s Choice Baby Multi Purpose Cleaner.

Mama's Choice Baby Multi Purpose Cleaner

Deskripsi Produk Mama’s Choice Baby Multi Purpose Cleaner

Produk ini merupakan cairan pembersih serbaguna yang diformulasikan untuk membersihkan mainan, kursi, meja ganti popok dan permukaan benda lainnya yang langsung bersentuhan dengan bayi.

Pada kemasannya disebutkan bahwa produk ini telah diuji di lab terakreditasi terhadap bakteri Staphylococcus Aureus, Escheria Coli dan Pseudomonas Aeruginosa.

Dengan bermodal kuota yang tidak terbatas, hahaha, saya googling lebih lanjut untuk tahu, bakteri-bakteri di atas bisa menyebabkan penyakit apa saja:

  • Staphylococcus Aureus: pneumonia, arthritits, meningitis, jerawat dan bisul. Bakteri ini dapat menempel di saluran pernapasan maupun kulit. Bagi orang yang sedang lemah kodisi tubuhnya, atau seperti bayi yang memang kekebalan tubuhnya belum sempurna, bakteri ini dapat menimbulkan penyakit tersebut di atas.
  • Escheria Coli: bakteri ini secara umum tidak berbahaya, namun ada juga yang bisa mengakibatkan diare, dari diare ringan sampai yang parah.
  • Pseudomonas Aeruginosa: bisa menyebabkan infeksi pada darah, serta pneumonia. Infeksi bakteri ini biasanya terjadi di rumah sakit.

Ingredients

Mama’s Choice Baby Multi Purpose Cleaner menggunakan bahan aktif alami seperti ekstrak Lavender, Rosemary, Chamomile, Rosehip dan juga surfaktan alami Decyl Glucoside.

Info lebih lanjut tentang produk Mama’s Choice lain bisa temen-temen dapatkan di www.mamaschoice.com atau cuss cek Instagramnya di @mamaschoice.

perlengkapan bayi antibakteri

Kemasan dan Tekstur Produk

Produk Baby Multi Purpose Cleaner dari Mama’s Choice ini dikemas dalam bentuk spray (non aerosol) berukuran 100 ml. Produknya cair seperti air dan tidak ada rasa lengket setelah penggunaan.

Klaim Perlengkapan Bayi Antibakteri

  • Food Grade. Suatu bahan/ produk disebut food grade apabila bahan tersebut tidak memindahkan zat berbahaya ke makanan yang akan dimakan. Suatu bahan/ produk bisa disebut sebagai food grade, apabila memenuhi syarat-syarat tertentu. Syarat tersebut yaitu: 1) tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan, 2) apabila kontak dengan makanan tidak mengubah rasa makanan, dan 3) apabila bersinggungan dengan makanan tidak mentransfer unsur tertentu pada makanan tersebut.
  • Mengandung natural antibacterial.
  • Dinyatakan Halal oleh MUI dengan kode 00150074891115.
  • Memiliki izin edar Kemenkes dengan nomor Kemenkes RI PKD 20310021408.
disinfektan yang aman untuk bayi balita anak

Cara Pemakaian

Semprotkan Mama’s Choice Baby Multi Purpose Cleaner ke permukaan/ benda yang akan dibersihkan. Lap dengan tisu atau kain bersih dan biarkan hingga mengering.

Review Pemakaian (First Impression)

Produk ini adalah produk yang baru dilaunch ole Mama’s Choice. Saya berkesempatan untuk mencobanya. Setidaknya ada empat hal yang saya suka dari produk ini so far….

Yang saya suka dari produk ini, pertama adalah produk ini tidak memiliki bau, sebagaimana produk multi-purpose cleaner biasanya yang nyegrak. Jadi ketika menggunakannya saya nyaman sekali.

Hal kedua yang saya suka adalah, teksturnya yang cair membuat produk ini tidak meninggalkan bekas di permukaan penda dan perlengkapan bayi. Saya sudah mencobanya di permukaan mainan plastik, meja plastik dan kayu, di kaca (cermin), semuanya tidak menimbulkan bekas.

Hal ketiga yang saya suka adalah, saat iseng saya coba jilat mainan yang telah dibersihkan dengan produk ini, tidak ada rasa pahit yang tersisa sama sekali.

Saya jadi merasa tenang dan tidak was-was untuk menggunakan produk Mama’s Choice Baby Multi Purpose Cleaner di meja makan anak saya Gayatri. Soalnya dia sering sekali kalau makan berceceran di meja, dan kadang dia pungut, dia makan lagi, hehehe….

Menjelang nanti Hayu, anak kedua saya memasuki fase oral, saya juga tidak ragu untuk menggunakan produk ini sebagai pembersih mainannya. Semoga dengan menggunakan produk pembersih perlengkapan bayi ini, bisa meminimalisasi sakit akibat bakteri-bakteri tersebut di atas. Aamiin….

Hal keempat yang saya sukai juga dari produk ini adalah, kepraktisannya. Kemasannya yang berbentuk spray dan ukurannya yang tidak terlalu besar (100 ml) memudahkannya untuk digunakan. Tinggal semprot dan diseka dengan tisu, perlengkapan bayi sudah siap digunakan.

Sepertinya kalau pandemi sudah lewat, produk ini cocok sekali untuk digunakan saat traveling, bepergian ke tempat umum atau ketika makan di restoran. Jadi ibu tidak was-was lagi ketika bayi bersentuhan dengan benda-benda, karena bisa dibersihkan terlebih dahulu dengan cepat dan praktis. #KurangiWorry

pembersih mainan perlengkapan bayi
membersihkan perlengkapan bayi

Harga & Tempat Pembelian

Untuk setiap botol Baby Multi Purpose Cleaner ukuran 100 ml, harga yang dipatok oleh Mama’s Choice adalah Rp 59.000,00. Bisa dibeli di Shopee di official storenya Mama’s Choice.

Temen-temen bisa pakai kode voucher MAMANYM untuk mendapatkan diskon sebesar Rp 25.000,00 dengan minimal belanja Rp 150.000,00. Voucher ini berlaku untuk semua produknya Mama’s Choice ya. Jadi Temen-temen bisa mix produk sesuai dengan kebutuhan. Misalkan, temen-temen mau belanjanya produk Baby Multi Purpose Cleanser ini sama produk Face Wash atau Liquid Detergentnya dan ditambah Hand Gelnya. Boleeeehhhh bangeeeettt!

Jangan lupa, ketik kode vouchernya di bagian Voucher Toko yaaa…. Jangan keliru di Voucher Shopee. Kalau misalnya bingung, temen-temen bisa DM aku aja di IG @nyonyamalas.

Beberapa produk Mama’s Choice lain yang pernah aku review, bisa temen-temen baca di link berikut:

Review Detergent Baju Bayi

Review Sabun Cuci Peralatan Makan/ Botol Bayi

Semoga sharing kali ini tentang perlengkapan bayi antibakteri Mama’s Choice Baby Multi Purpose Cleaner ini bermanfaat yaaa! :) Salam sayang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah