Review Mama's Choice Gentle Face Wash, Sabun Muka untuk Ibu Hamil

Saya bukan orang yang terlalu paranoid dengan penggunaan skincare saat hamil, termasuk dalam pemilihan sabun muka untuk ibu hamil. Soalnya dulu pas hamil pertama memang sudah ngobrol sedikit banyak tentang penggunaan skincare sama dokter kandungan saya. Jadi ya, bener-bener ngikutin lagi panduan beliau lagi.

Intinya si kalau dokter saya berpendapat kalau mau pakai skincare monggo. Cuma for extracautious, perhatikan ingredientsnya gitu.

face wash tanpa sls

Memilih Sabun Muka untuk Ibu Hamil

Kenapa harus memperhatikan ingredients saat memilih skincare?

  • Biar kita tahu kalau bahan-bahannya secara umum aman. Patokannya si gampangnya adalah ada BPOM ya. Serta dari ingredients yang dicantumkan kita bisa memilih untuk nggak pakai bahan aktif macem macem selama hamil. Apalagi sampai pakai krim ga jelas yang nggak transparant nyantumin ingredientsnya dan ga ada BPOMnya pula. -.-” Nggak hamil aja ogah!
  • Yang kedua, terkait personal needs dan preferences. Sebagian orang akan mementingkan kehalalan produk. Sebagian lain bisa jadi mementingkan masalah cruelty free atau hal-hal lain tentang bahan-bahan yang natural dan ramah lingkungan.
  • Yang ketiga, pastinya adalah menyesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing ya. Seperti saya, kondisi kulit saat hamil agak sedikit lebih “demanding” daripada saat tidak hamil.

Tapi kan saya orang awam ya, yang nggak terlalu kenal bahan kimia. Walaupun bisa googling nama bahan kimia, tapi kan ruwet kadang sama nama-nama turunan yang tidak familiar. Makanya saya seneng banget pas ada brand Mama’s Choice yang memang fokus di produksi produk-produk untuk ibu hamil dan menyusui.

Jadi lebih #NggakWorry gitu pas milih produk sabun muka untuk ibu hamil….

sabun muka untuk ibu hamil

Kondisi Kulit Saat Hamil

Setiap saya hamil plus sepertinya karena saya sudah menua (((menuaaaa))) juga ya, saya merasa kulit saya yang memang dasarnya normal to dry jadi kulit kusam saat hamil. Paling kelihatan itu di area mata dan di dekat garis senyum.

Nah, saya mau review produk Mama’s Choice Gentle Face Wash ini dari sudut pandang kulit kering ya…. Semoga bermanfaat!

Mama’s Choice Gentle Face Wash, Review Sabun Muka untuk Ibu Hamil

review mama's choice gentle face wash

Deskripsi produk di kemasan: Pembersih wajah yang diformulasikan khusus Mama hamil dan menyusui, bekerja secara lembut dan efektif membersihkan debu, kotoran dan make up ringan. Produk ini juga dinyatakan mengandung ekstrak beras dan formula yang membantu kulit tampak bercahaya dan terhidrasi.

Diproduksi oleh PT LF Beauty Manufacturing Indonesia, Jakarta, Indonesia. IYAAAAAAA!!!! Ini produk lokaaaaaaaallll!!!! So proud si!

Ada Logo Halal MUI: 00150074891115. Ada Logo POM NA18201202285.

Ingredients: Gentle, Sabun Muka Tanpa SLS

Bahan-bahannya bisa dilihat di foto di atas ya…. :) Saya punya yang launch di bulan September 2020. Pada kemasannya juga dicantumkan beberapa klaim yang merupakan keunggulan produk ini.

Yang pengen saya garis bawahi si, adalah produk ini tidak mengandung alkohol dan juga fragrance free. Ini penting si buat saya, soalnya alkohol bikin kulit jadi kering. Dan fragrance adakalanya membuat kulit saya iritasi. Kedua hal ini jadi nilai tambah produk ini bagi saya pribadi.

Buat temen-temen yang anti SLS dan paraben, produk ini juga tidak mengandung dua bahan ini loooh!

Tekstur, Warna & Bau Produk

Teksturnya seperti gel cair, mudah mengalir dari kemasan tanpa perlu ditekan.

face wash untuk ibu hamil

Warnanya bening, tanpa pewarna tambahan.

sabun muka tanpa SLS

Yang paling saya suka adalah TIDAK ADA BAU sama sekaliiiiii!!!!! Yeyeyeyeye! Soalnya kan masalah bau ini sering jadi masalah tersendiri ya buat para ibu ibu hamil. Kadang bau bisa jadi trigger muntah dan mual. Dan produk ini tidak ada fragrance, jadi saya nyaman sekali saat menggunakannya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Mual Saat Hamil

Petunjuk Pemakaian

  1. Gunakan pada wajah, usapkan lembut menggunakan tangan pada seluruh bagian wajah. Hindari area mata.
  2. Bilas dengan air hingga bersih.
  3. Gunakan 2 kali dalam sehari.

Review Pemakaian: Sabun Muka untuk Ibu Hamil

Saya mau evaluasi produk ini dari klaim yang disampaikan di kemasan ya…. “bekerja secara lembut dan efektif membersihkan debu, kotoran dan make up ringan, membantu kulit tampak bercahaya dan terhidrasi”

  • Bekerja secara lembut: YASSSS!!! Setelah cuci muka tidak ada rasa ketarik sedikit pun yang saya rasakan di kulit saya seperti kalau pakai sabun muka biasanya.
  • Efektif membersihkan debu, kotoran dan make up ringan: YASSSS!!! Sehari-hari saya hanya menggunakan skincare dan bedak tabur tipis-tipis. So far semuanya berasa keangkat si setelah cuci muka. Kalau diusap dengan toner pakai kapas, sudah tidak ada sisa bedak yang tertinggal. Kalau sedang pakai riasan mata dan lipstik, masih perlu dibersihkan dulu dengan make up remover atau first cleanser lain ya….
  • Membantu kulit tampak bercahaya: Belum bisa berpendapat. Soalnya kan baru pakai produk ini seminggu lebih dikit ni, saya maklum karena produk natural memang nggak instan harusnya si.
  • Membantu kulit terhidrasi: YASSSS!!!! Ini sepertinya ada kaitannya dengan poin pertama ya, karena proses pembersihannya lembut, jadi tidak banyak minyak alami pada lapisan pelindung kulit yang hilang saat cuci muka. Sehingga pada akhirnya membantu kulit mempertahankan kelembaban alaminya. Muka jadi berasa enak dipegang, bahkan pas jeda sebelum pakai skincare lainnya.

Hihihi, maaf saya pasang foto muka segede gaban #polusivisualallert hahaha. Cuma pengen nunjukin kalau busa dari produk ini tu sedikiiiiiit banget. Mungkin kalau teman-teman familiar dengan produk Cetaphil, busanya segitu dan teksturnya juga mirip. Hal ini jadi nilai plus menurut saya, karena berarti produk ini minim “sabun” yang biasanya bikin kulit terasa ketarik dan jadi kering.

Harga, Where to Buy dan Voucher Diskon

Harganya Rp 79.000,00 per pc di Website atau Official Store Mama’s Choice di Shopee, klik link di sini.

Temen-temen juga bisa dapetin DISKON TAMBAHAN pakai Kode Voucher MAMANYM untuk potongan Rp 25.000,00 dengan pembelian minimal Rp 150.000,00 (berlaku untuk seluruh produk Mama’s Choice).

Info lain tentang produk untuk ibu hamil dan ibu menyusui bisa juga Teman-teman dapatkan di web mamaschoice atau akun IG @mamaschoiceid.

update: Saya juga bikin review Mama’s Choice Glowing Series (Gentle Face Wash dan Daily Protection Face Moisturizer) di Youtube ya…. Klik aja video di bawah ini :)

Semoga sharing kali ini membantu teman-teman memilih produk sabun muka untuk ibu hamil ya…. Sebenarnya si saya berpendapat, ga hamil pun oke-oke aja pakai sabun ini, lembut banget soalnyaaaa! Love lah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah