Nyobain Baju Hamil dan Baju Pesta Anak di Aplikasi Sewa Baju Murah, Rentique

Menjelang pindahan ke apartemen, tahun lalu, saya sempat nyari nyari aplikasi sewa baju online yang melayani wilayah Surabaya. Alasannya si yang pasti karena saya kudu downsizing barang. Termasuk dress formal, kebaya, baju pesta, baju pesta anak, baju hamil, dll demi bisa muat ke tempat tinggal baru yang ukurannya lebih imut.

Buat teman-teman yang sedang downsizing/ decluttering juga, pasti pernah ngerasain juga kan, kadang pengen ngurangin baju, tapi takut nanti nanti perlu.

Padahal kaya gaun, kebaya dan baju pesta anak tu juaraaaaang banget dipakai. Setahun bisa dihitung jari. Apalagi baju anak ya, tahun depannya uda ga muat lagi wkwkwk. Baju hamil buat pesta juga tu. Kan belum tentu kita pesta kepasan hamil. Bisa dua tiga tahun sekali dipakainya. Huft….

So, saya kepikiran aja untuk nyari aplikasi sewa baju, biar bisa fleksibel milih baju yang polished sesuai dengan acara yang dihadiri, tapi dengan budget yang lebih terjangkau, dan yang pasti nggak numpuk baju!

Bukan demi gengsi atau gegayaan ya, tapi lebih kepada menghormati event atau orang dan keluarga yang mengundang saya, gitu aja sik. Sebenernya kalau sehari-hari saya ya, shantuy banget gayanya. Kaosan ama jeans doang kemana-mana. Tapi kalau pas acara resmi, ya mencoba menyesuaikan diri. :)

Pas pandemi, saya uda hampir lupa ni sama niatan itu, sampai dikontak sama Rentique, aplikasi sewa baju online buat nyoba dan review baju yang dari lini baru mereka RentiqueKids. Ya langsung saya iyain, karena mereka melayani nggak cuma Jabodetabek aja, tapi 22 kota. Termasuk Surabaya, tempat tinggal saya!

Saya review pengalaman saya nyoba baju hamil dan gaun anak di aplikasi sewa baju, Rentique.

Kualitas Baju Anak dan Baju Hamil di Aplikasi Sewa Baju, Rentique

Seperti dalam Skema Dream Clozet, saya dipinjami 4 item outfit: satu baju hamil, satu setelan baju pesta anak, clutch bag dan anting.

sewa baju murah

Saya pakai bajunya buat maternity shoot bareng Gayatri, anak saya. Dan menurut saya cukup nyaman digunakan, padahal pemotretannya di lorong apartemen yang terik dan gerah. Gayatri anak saya juga nyaman bergerak.

Berikut foto-fotonya, teman-teman bisa sekalian lihat baju dan teksturnya saat digunakan ya.

sewa baju hamil dan baju pesta anak

Untuk gaun hamil yang saya gunakan, namanya di aplikasi adalah Macaron Blue Maternity Dress dari brand Selly Near size Free. Bahannya fit to body dan teksturnya plisket gitu.

Menurutku cocok digunakan untuk acara kasual to semi formal ya. Buat maternit shoot juga oke, karena simple dan nggak banyak detail yang menutupi perut. Jadi bisa fokus ke baby bump-nya.

maternity shoot

Untuk detail tas dan antingnya sbb:

sewa baju hamil

Untuk yang setelan baju pesta anak, namanya Millefeuille Set in Blue and Peach dari brand Juniper Coco. Terdiri dari atasan berbentuk rimple dan rok tutu. Rok tutunya tebal tapi tetep masih nyaman digunakan, nggak kresek kresek dan nggak gatel. Nggak nerawang sama sekali karena ada lapisan dalam, dan tutunya dua lapis.

Lihat pas Gayatri jalan, walaupun terstruktur tapi roknya bisa melambai lambai ringan gitu. Cantik!

sewa baju pesta anak
sewa baju anak

Detail atasannya, dibagian kerah ada manik manik mutiara. Untuk anak yang agak gemuk, mohon pilih ukuran yang agak besar ya, karena atasannya ini ngepas banget di badan. Tapi tenang, ada size chartnya kok di aplikasi, jadi teman-teman bisa pastiin ukurannya dengan baik.

baju pesta anak

Prosedur dan Harga Sewa Baju di Rentique

Layanan sewa baju Rentique, bisa diakses lewat aplikasi online yang dapat didownload di Playstore (android) atau Appstore (iOS). Mereka punya dua jenis service dan paket harga sbb:

  • Rentique One Time Rental : sewa item satuan, harganya mulai dari Rp 80.000,00/ item untuk 4 hari.
  • Rentique Dream Closet : paket sewa/ berlangganan bulanan, harganya Rp 290.000,00 / bulan. Maksimal yang disewa 8 item yang bisa di mix itemnya dari baju/ gaun, aksesoris dan tas. 

Harga di atas termasuk biaya pengiriman (pengantaran dan penjemputan oleh kurir) dan biaya pencucian ya. Jadi kita terima bersih rapi, dan ketika dijemput kita hanya perlu mengemas kembali ke dalam dust bag seperti ketika kita terima barang, tanpa perlu mencucinya.

Menurut saya ini praktis dan menenangkan hati banget si. Soalnya beberapa pakaian memang butuh penanganan laundry profesional, jadi lebih baik diserahkan langsung karena Rentique bekerja sama dengan layanan laundry profesional.

Baju Apa Saja yang Disewakan

Ada beberapa kategori baju yang disewakan oleh Rentique:

  • Sewa baju anak, RentiqueKids nggak hanya menyediakan baju pesta buat anak perempuan ya, tapi anak laki-laki juga.
  • Sewa baju hamil,
  • Sewa baju big size,
  • Sewa baju pengantin, dan ada juga yang bisa dijadiin seragam bridesmaid menurutku.
  • Sewa gaun atau baju pesta, bisa banget jadi solusi kalau teman-teman nyari sewa gaun pesta murah dan bagus.
  • Sewa kebaya, kalau misalnya susah nyari sewa kebaya wisuda terdekat, temen-temen bisa order via aplikasi aja kan.
  • Sewa baju kerja formal, contohnya ni kalau temen-temen mau meeting atau jadi MC di perhelatan gede.
  • Sewa baju kasual, atau sekedar pengen OOTD di rumah aja biar semangat, menurutku juga sah-sah aja si manfaatin aplikasi Rentique ini.

Tentang Rentique

Rentique adalah start up yang didirikan pada bulan Februari 2019, masih baru ya, sekirat satu tahunan, namun sudah melayanani 22 kota di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Jogja, Malang, Semarang, Palembang, Medan, dll.

Sementara ini pengiriman dari Jakarta, kalau berdasar pengalaman saya kemarin. Hopefully, mereka bisa berkembang terus ya. Jadi biar ada warehouse di Surabaya juga, hihihi.

Untuk koleksinya sendiri lebih dari 5000 koleksi, yang terdiri dari pakaian, tas, serta aksesoris. Range koleksinya dari desainer lokal dan international designer seperti DKNY, Michael Kors, MYVB Atelier, BCBGMaxzaria, Reves Studio, dll juga ada yang line clothing etnik etnik gitu.

Temen-temen cek aja deh di aplikasi Rentique langsung atau di akun Instagram mereka. Di IG mereka juga sering banget kasih tips padu padan outfit gitu. Seruuu!

At the end, saya kok jadi mikir kalau aplikasi sewa baju ini nggak cuma bermanfaat buat orang-orang yang pengen menjalani hidup dengan lebih minimalis seperti saya, yang harus downsizing pakaian. Tapi juga buat temen-temen yang pengen upgrading penampilan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Solutif banget si. :)

Semoga review kali ini bisa kasih pencerahan dan bermanfaat yaaaa!!!! Salam sayang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah