Instal Antivirus McAfee Total Protection? Ternyata Gampaaang!

Sebenarnya keinginan untuk instal antivirus itu sudah lama. Kurang lebih beberapa bulan lalu, ketika blog ini terkena virus. Sebenarnya hal ini beda perkara. Hosting pada blog saya yang terkena virus. Tapi kejadian tersebut membuat saya yakin  untuk memproteksi semua gawai termasuk handphone.

Apa Urgensi Instal Antivirus????

Berhubung sekarang apa-apa di handphone kan. Let say, digital banking seperti mobile banking dan investasi online, lalu akun-akun terkait transaksi keuangan lainnya seperti pegadaian, marketplace, uang elektronik, dll. Bikin agak was-was, tapi tidak mungkin juga nggak pakai aplikasi tersebut di handphone. Data-data kerjaan juga sekarang banyak saya simpan handphone. Semuanya karena praktis dan mobile.

Tapi horor aja, kalausampai handphone kena virus, dan data-data tersebut ditake-over. Jangan sampaipula dirusak atau dikunci hingga saya tidak bisa akses. Hal ini bukan sekadarparanoid emak-emak yang tak berdasar ya.

Faktanya, ada 244malware baru di setiap menitnya, atau 4 malware baru setiap detiknya. Dansetiap harinya tu ada sejuta orang yang menjadi korban cybercrime di seluruhdunia. Jadi setiap detiknya ada 12 orang yang menjadi korban.

Jangan sampai dah,jadi salah satunya. Amit amit….

Akhirnya niat pasangantivirus tersebut kesampaian juga, kemarin siang. Hihihi, nungguin suami, lamabanget. Tarsok, tarsok mulu, karena dianya sibuk. Jadi deh, nekat instalsendiri. Hihihi, to be honest, ini pertama kalinya lo, saya instal antivirussendiri. Soalnya dulu kan di kantor, tinggal minta tolong sama temen di TataUsaha ya. Hihihi, sekarang berhubung saya freelance, kudu mandiri!

Install Antivirus Ternyata Gampang!

Dan ternyataaaaa…. Pasang antivirus tu gampang banget. Saya pasang McAfee Total Protection di laptop dan handphone itu nggak sampai setengah jam. Itu uda sama set up di DUA devices yak. Sempat salah langkah, karena sayanya sok tahu gitu hihihi. Tapi kemudian, saya WA tim teknisnya Karismaworld, daaaan kurang dari lima menit dijawab. Beres dah.

Oke, daripada sayakelamaan cerita kesana-kemari, saya bikin poin-poin aja ya…. Biar teman-temanlebih mudah mengikuti.

Antivirus McAfee Total Protection

Antivirus yang sayapasang adalah McAfee Total Protection. Berhubung McAfee sudah berdiri sejak1987, dan banyak organisasi terpercaya yang kasih rating bagus/ awards keMcAfee, jadinya saya percaya.

Oiya, antivirus ini berbayarya. Sengaja nggak memilih yang gratisan soalnya ada beberapa fitur yang memangcuma bisa didapatkan dari antivirus berbayar. Berikut informasi perbedaanantara antivirus free dengan yang berbayar:

perbedaan antivirus

Kalau teman-temanlihat di webnya, pilihan Antivirus McAfee ini banyak ya. Salah duanya, yangsempat bikin saya galau memilih adalah: McAfee Internet Security sama McAfeeTotal Protection. Tapi akhirnya memilih McAfee Total Protection, karena adafitur Parental Controls dan File Locknya. Perbandingan keduanya ada di bawahini ya….

perbandingan antivirus

Cara Instal Antivirus yang Praktis

Sebagaimana yang saya ceritakan di awal, install McAfee Total Protection itu sangat mudah. Tinggal kita aktivasi dulu Code McAfee Total Protection (karena saya dapat dari Karismaworld maka aktivasinya di www.mcafee.com/kims), baru setelah itu download aplikasinya dan install. Jangan kebalik ya. Lalu ikuti saja petunjuknya, karena wizardnya user friendly banget, dan uda kelar.

Temen-temen bisa lihat tutorial berikut untuk menginstall McAfee Total Protection:

Instal Antivirus McAfee Total Protection Multidevices

instal antivirus

Betul, antivirus ini bisa digunakan di beberapa devices sekaligus ya. Tergantung paket yang teman-teman beli. McAfee Total Protection yang untuk 1, 3 atau 5 hingga 10 devices. Kalau teman-teman beli yang lebih dari satu devices, maka teman-teman juga bisa install di handphone. Tutorialnya sebagai berikut:

Kalau teman-teman bingung pas instal antivirus, hubungi saja customer servicenya via WA atau telepon. Saya pernah hubungi CS PT KIMS di hari kerja via WA, dan aslilah, cepet banget responnya. Nggak bertele-tele juga, to the point sama kondisi yang kita hadapi dan kasih solusi.

Where to Buy

McAfee Total Protection atau yang lain, bisa dibeli di Tokopedia maupun Shopee, marketplace kesayangan kita semua. Dan nggak perlu kawatir dengan originalitasnya, asal kita pilih penjual yang terpercaya. Klik saja link tadi ya, sudah saya direct ke McAfee Official Store dari PT KIMS.

PT KIMS atau biasa disebut dengan Karismaworld, sudah mendistribusikan produk McAfee yang asli sejak tahun 2014. Lengkapnya tentang PT KIMS ini bisa dilihat di website perusahaannya pada www.kharismaworld.co.id. Kalau kantor offline sendiri ada di Jakarta (pusat) dan cabangnya di Jogjakarta.

Review 

1.User friendly.

So far, saya merasakanbanget kalau antivirus ini handy banget. Mudah digunakan. Seperti di handphone,ada widget yang mengambang di tepi interface, yang kalau di klik langsung adapilihan, scan serta ada semacam dashboard penggunaan memory, storage dll.

Daaaan, ada scan yangotomatis. Yang cucok meong, buat magerista dan pelupanista kaya saya. Hihihi.Relatif tenang dah….

2.Nggak bikin gawai jadi lemot.

Trus, saat set up dan juga scan, handphone saya masih bisa dipakai. Nggak yang jadi lemot. Pantes aja ya, antivirus ini dibilang antivirus terbaik. Worth for every rupiahs yang kita bayar buat ngedapetin ni antivirus.

3.Ga ada pop up/ iklan yang mengganggu.

4.Tim teknisnya helping banget.

Demikian pengalamansaya install dan menggunakan antivirus McAfee Total Protection. Semoga sharingkali ini bermanfaat yaaaa!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah