Review Redwin Sorbolene Moisturiser untuk Kulit Kering dan Sensitif (First Impression)

Bulan Januari 2017 adalah bulan yang cukup “menyiksa” untuk saya, terutama untuk masalah kulit. Cuaca yang panas dan lembab bahkan sempat membuat beberapa bagian tubuh saya mengalami beruntusan karena biang keringat. Ditambah hamil besar, rasanya badan jadi tidak nyaman sekali. Gerah, panas dan gatal. Karena hal tersebut, saya akhirnya menghentikan semua pemakaian lotion dan mulai menggunakan cairan antiseptik serta krim kaladin selama beberapa hari untuk menyembuhkan rasa gatal tersebut. Setelah sembuh, sayangnya kulit saya jadi bertambah kering.

redwin sorbolene moisturiser untuk kuit kering dan sensitif

Sebenarnya saya sudah memiliki produk favorit untuk kulit kering saya. Beberapa malah, hehehe, karena saya memang suka coba-coba. Ada yang super kental seperti body butter ada yang encer juga seperti aloe gel. Namun, untuk mencoba membuat kulit saya kembali lembut, saat ini saya mencoba produk lotion dengan sorbolene. Ini adalah produk sorbolene pertama yang saya coba. Saya cukup excited ketika mencobanya apalagi beberapa cerita dari beberapa blogger yang saya baca meyakinkan saya bahwa produk ini akan mengatasi masalah kulit kering saya.

Saya baru mencoba produk ini beberapa hari ya, maka dari itu judul review yang saya buat saya beri embel-embel first impression. Namun ada beberapa info yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi yang juga penasaran dengan produk ini ya.

Keterangan Produk

Produk yang saya coba adalah Redwin Sorbolene Moisturiser Restoring dengan Vitamin E. Pada kemasannya dinyatakan bahwa produk ini adalah produk unggulan dari Australia.

redwin sorbolene

Kemasan

Di Indonesia tersedia dalam dua ukuran yaitu 100 ml dan 500 ml. Yang saya miliki adalah yang berukuran 100 ml. Ukuran 100 ml cukup ringan untuk dibawa ke dalam tas. Namun, apabila ingin lebih praktis, lotion tersebut bisa dimasukkan ke dalam botol (travelsize bottle) yang lebih kecil yang sering dijual di toko-toko stationery.

Formula

Air, Glycerin, Sorbitol, Stearic Acid, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Triticium Vulgare (Wheat) Germ Oil, Tetrasodium ETA, ppG-2 Methyl Ether, Triethanolamine, Imidazolidinyl Urea, Chloroacetamide, p-Chloro-m-Cresol, Sodium Benzoate, Linalool.

Dalam keterangan yang tercantum dalam kemasan, produk ini paraben free. Vitamin E dikandung produk ini diperoleh dari minyak biji gandum. Vitamin E dikenal akan keunggulannya dalam menyembuhkan, menenangkan dan menutrisi kulit yang kering, kasar, pecah dan terkelupas. Sementara Gliserin dan Sorbitol berperan penting dalam mempertahankan kelembaban alami kulit sehingga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari.

Kegunaaan dan Anjuran Pemakaian

Pada kemasan dinyatakan bahwa Redwin Sorbolene Moisturiser dapat digunakan di seluruh tubuh dengan berbagai macam manfaat. Namun, produk ini tidak dianjurkan untuk digunakan sebagai pelembab wajah. Klaim kegunaannya adalah sebagai berikut:

  1. untuk tangan,
  2. ruam popok bagi bayi,
  3. dapat digunakan sebagai shaving cream pada kaki, ketiak dan wajah,
  4. makeup remover.

Penggunaannya sebagai pelembab tubuh dilakukan dengan mengoleskan produk ini sedikit kemudian meratakannya sampai terserap. Apabila menginginkan kelembaban ekstra maka produk dapat dioleskan dan diratakan kembali untuk kedua kalinya sampai terserap sempurna.

fungsi redwin sorbolene

Yang menjadi agak unik menurut saya adalah poin kegunaan terakhir yang dinyatakan oleh Redwin; yaitu: Makeover Removal. Saya menyimpulkan produk ini bisa digunakan di wajah sebagai makeup remover tapi tidak dianjurkan sebagai pelembab wajah. Saya belum menemukan apa alasannya. Penasaran, saya coba saya produk ini sebagai makeup remover.

Saat saya menggunakan produk ini untuk menghapus swatch lipstick, saya mengeluarkan produk secukupnya kemudian memijat-mijat lembut dengan arah memutar di lokasi yang perlu dibersihkan. Setelah itu, saya mencoba menghapusnya dengan kapas. Perlu beberapa kali usap agar lipstick yang saya swatch tersebut dapat hilang. Percobaan pertama masih meninggalkan sedikit stain dari lipstick. Agar lebih maksimal, saya ulang kembali tahapannya dari awal.

Kesimpulan yang saya dapatkan, saya lebih puas menggunakan produk ini sebagai pelembab kulit daripada sebagai makeup remover. Namun, bagi pengguna makeup tipis sehari-hari yang menyukai pembersih makeup yang lembut, produk ini masih cukup layak untuk dipertimbangkan sebagai first cleanser.

Artikel terkait review produk yang dapat digunakan sebagai first cleanser: The Body Shop Camomile Sumptuous Cleansing Butter dan Garnier Micellar Cleansing Water.

Fragrance

Redwin Indonesia menyatakan bahwa produk ini tidak mengandung pengharum tambahan. Saya mengapresiasi langkah ini, karena tambahan pengharum memang sebenarnya tidak diperlukan bahkan untuk kulit sensitif, terkadang bahan tambahan seperti pengharum inilah yang membuat alergi. Namun, bukan berarti produk ini tidak berbau sama sekali. Saya mencium sedikit bau seperti obat yang samar-samar, yang saya duga berasal dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Tidak cukup kuat, namun perlu waktu untuk membiasakan diri dengan bau tersebut.

Tekstur

Jika dibandingkan dengan body butter tentu produk ini lebih encer sehingga lebih mudah menyerap. Namun, teksturnya lebih kental dari gel. Untuk cuaca yang sedang panas-panasnya seberti beberapa hari terakhir ini, saya lebih suka menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser ini dibandingkan dengan body butter, karena tidak membuat kulit lengket. Cukup membuat lembab dan membuat kulit terhidrasi namun tidak sampai membuat saya kegerahan. Tingkat kelembaban yang didapatkan juga lebih tinggi dibandingkan dengan aloe gel yang biasa saya pakai. Sehingga masih cukup bagus untuk mempertahankan kelembutan kulit di ruangan ber-AC.

penggunaan redwin sorbolenePros and Cons

Pros: Terbukti dapat melebutkan dan melembabkan kulit, tidak menimbulkan iritasi, paraben free, bisa multifungsi sehingga cocok dibawa berpergian bersama dengan keluarga.

Cons: Baunya seperti obat, harganya cukup mahal, masih meninggalkan stain saat digunakan untuk menghapus makeup.

Rating

Saya memberikan nilai 4 dari 5 untuk produk ini sebagai pelembab tubuh karena terbukti membuat kulit sehat dan lembut dengan redwin sorbolene moisturiser, dan nilai 3,5 dari 5 untuk produk ini sebagai makeup remover. Jadi rata-rata nilainya 3,75 dari 5.

Harga

100 ml (Rp. 75.000) dan 500ml (Rp. 165.000)

Availability & Where to Buy

penjual redwin sorbolene

Demikian review saya tentang produk Redwin Sorbolene Moisturiser. Info lebih lanjut tentang produk Redwin Sorbolene lain dapat dilihat pada: https://www.facebook.com/RedwinIndonesia/

Semoga review ini bermanfaat ya! Terimakasih sudah berkunjung! :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah