Cara Malas yang Murah Membersihkan Muka, Review Garnier Micellar Cleansing Water

Review Garnier Micellar Cleansing Water ini sekaligus adalah catatan perkenalan pertama saya dengan micellar water. Sebelumnya, saya menggunakan cleansing butter disusul dengan sabun muka. So boring aren’t they? Hehehe…. Ga sesuai banget sama tagline nyonyamalas yak, yang selalu nyari cara terpraktis dan termurah. Mau bagaimana lagi, sebenarnya saya juga ga betah dengan step-step cleansing yang panjang.  Tapi mengingat kulit saya rewel, saya tahan-tahan,  daripada iritasi atau alergi. Apalagi micellar water yang sebelumnya hype banget di Indonesia harganya masih lebih mahal dari cleansing butter andalan saya. So, saya ga punya alasan buat berpaling, dong.

garnier-micellar-water

Saya mulai tertarik dengan Garnier Micellar Cleansing Water , ketika di grup WA Indonesian Female Blogger, temen saya Tia, announce kalau di Lazada ada promo produk ini. Satu botol diskon jadi Rp 15.000,00. Dasar emak-emak ya, kalau denger diskon langsung noleh. Harga segitu untuk 125 ml micellar water tu fantastis loh, even untuk harga normalnya Rp 30.000,00 juga udah termasuk murah. Namun, saya masih bergeming untuk membelinya. Mau nunggu respon temen-temen dulu setelah pakai bagaimana. Ternyata so far oke, kata mereka.

Di FemaleDaily juga saya cek rata-rata ratingnya 4. Trus lagi di vogue.co.uk, produk ini masuk 10 best micellar water! Berarti ini best produk dengan harga ter-murce per tetesnya.

Now, we’re talking about the product.

Keterangan Produk

Nama Produknya adalah Garnier Micellar Cleansing Water dengan dua macam varian yang ditandai dengan warna tutup yang berbeda; pink dan biru. Untuk yang tutup biru nama produknya ditambah embel-embel Pure Active. Produk ini diproduksi oleh Garnier, bagian dari L’OREAL Group Company.

garnier-micellar-cleansing-water-indonesia

Kemasan

Wadahnya menggunakan botol plastik dengan tutup flip flop yang rapat tapi mudah dibuka. Ringan, mudah dipegang dan bentuknya yang pipih membuatnya jadi travel friendly. Mungkin memang sengaja didesain buat mudah dibawa pergi-pergi ya. Soalnya yang keluar di Indonesia juga baru yang ukuran kecil. Cuma 125ml. Bagi yang menggunakan micellar water sebagai produk pembersih muka yang utama pasti terasa kurang gede ya, tapi untuk saya, ukuran ini terasa pas.

garnier-micellar-cleansing-water-botol

Formula

Teksturnya cair seperti air biasa, encer, tidak berminyak dan tidak lengket. Bedanya dengan air biasa, Garnier Micellar Cleansing Water berbuih kalau di kocok. Yang membuat produk ini efektif infonya adalah adanya micelles. Yang berfungsi mengikat dan menangkap kotoran kaya magnet gitu. Saya ga terlalu ngerti kimia sih. Hahaha…. Buat saya yang paling penting, produk ini tidak berbau sama sekali dan tidak mengandung alkohol. Oiya formula yang tutup biru ditujukan untuk kulit berminyak sementara yang pink untuk kulit kering sensitif.

Kegunaaan dan Anjuran Pemakaian

Sebagaimana micellar water lain, Garnier Micelar Cleansing Water digadang-gadang bisa digunakan sebagai facial wash, makeup remover dan moisturizer. All in one. Cara menggunakannya adalah dengan menuangkannya di kapas. Kemudian mengusapkannya di wajah sampai kotoran di wajah terangkat. Penggunaan produk ini tidak memerlukan proses pembilasan.

Results

1 . Untuk Membersihkan Make Up

Untuk tes pembersihan make up saya men-swatch beberapa produk make up yang biasanya saya pakai sehari-hari yaitu: lipstick, lipstick matte, eyeshadow, eyeshadow yang shimer, maskara, eyeliner (pensil), pensil alis, liquid foundation yang sheer dan concealer.

img_5205

Kedua variannya memiliki kekuatan membersihkan yang sama menurut saya. Untuk sekali usap, hanya liquid foundation saya yang bersih sempurna, sementara yang lain masih tersisa warnanya.

satu kali usap dengan varian pink
satu kali usap dengan varian pink

swatch-biru
satu kali usap dengan varian biru

Seluruh makeup, kecuali lipstick merah gonjreng (yang paling atas) bersih sempurna setelah 3-4 usapan lembut. Sementara stain lipstick merah harus agak di tekan usapannya baru bersih sempurna. Kapas yang digunakan satu bolak-balik untuk masing-masing varian.

swatch-3x
tiga kali usap

swatch-bersih
finalyy!

2 . Untuk Membersihkan Bare Face

Tes pada muka saya bare face di siang hari ini yang malah bikin saya kaget. Kotoran yang terangkat banyak banget. Padahal saya seharian itu hanya di rumah karena sedang sakit. Memang sih, saya belum mandi. Tapi two thumbs up buat produk ini yang ngangkat kotoran wajah sampai segitu bersihnya. Bisa jadi pilihan untuk morning routine, membersihkan sisa-sisa skin care malamnya. Oiya, produk ini juga tidak bikin kulit saya merah atau muncul beruntusan.

garnier-micellar-cleansing-water-bare-face

Saya ga terlalu merasakan perbedaan antara varian biru dan pink. Keduanya terasa lembut dan tidak perih di kulit kering saya. Bahkan di mata juga tidak terasa perih. Bener-bener di luar ekspektasi, pantas kalau banya review positif tentang produk ini.

Harga

Rp 30.000,00 untuk 125ml.

Pros and Cons

Pros:

  1. Murah
  2. Bersih
  3. Ga meninggalkan rasa lengket
  4. Terasa tetap lembab, bahkan di kulit saya yang cenderung kering
  5. Wadahnya rapat dan mudah dibawa

Cons:

  1. Untuk makeup yang stainnya kuat, perlu beberapa kali usap.

Rating

5/5

Repurchase?

Yes! Praktis, murah dan efektif. Walaupun saya tetap akan melakukan double cleansing untuk rutinitas malam hari, namun persediaan produk ini untuk masa-masa darurat dan senjata on the go itu wajib.

Availability & Where to Buy

Sejak di launch di Indonesia pertengahan November 2016. produk ini mudah banget ditemukan di drugstore maupun online shop.

Mungkin kamu seperti saya, yang konvensional banget tentang cara membersihkan muka. But, trust me, dengan harga segini ga rugi juga nyobain produk baru ini. Siapa tahu bisa jadi penyelamat di saat-saat malas, hahaha…. Salam sayang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Hamu dan Biji Bunga Matahari, Literasi Keuangan Anak

Review ASI Booster di Alfamart / Indomaret yang Enak Banget

Storytel, Aplikasi Audiobook Bikin Baca Buku Lebih Mudah Lebih Murah